JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

 

Ternate - Dalam mewujudkan tertib administrasi, fisik, dan hukum pada pengelolaan barang milik negara (BMN), Biro Keuangan dan Perlengkapan Kementan bekerjasama dengan BPTP Malut selaku sekretariat UAPPA/B-W menyelenggarakan rapat koordinasi pengawasan dan pengendalian BMN wilayah Maluku Utara di Grand dafam bela Hotel Ternate (24/10/2018). Acara dihadiri oleh pengelola BMN Satker Provinsi, Kab/kota, dan kantor daerah (Balai karantina dan BPTP).

Kegiatan ini dibuka oleh Kabag Perlengkapan Biro KP Kementan, Fuadi, dalam sambutannya menjelaskan sudah sejak 2 tahun terakhir Kementan meraih WTP. Salah satu kuncinya adalah ketaatan dalam mengelola BMN yang sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. Pada kesempatan yang sama, Kepala BPTP Malut, Dr. Bram brahmantiyo menjelaskan kunci utama dalam pengelolaan BMN adalah pencatatan dan penatausahaan sejak mulai pengadaan BMN, pemanfaatan, pemeliharaan, pengamanan maupun penetapan statusnya apakah baik, rusak, atau tidak ditemukan.

Materi yang disampaikan antara lain kebijakan pengelolaan BMN Kementan, penggunaan dan penertiban BMN oleh biro KP, WASDAL BMN dan SIMANTAP oleh KPKNL, dan pelaksanaan sertifikasi tanah pemerintah oleh Kantor pertanahan Kota Ternate.