JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

 

Sofifi - Wujud komitmen BPTP Maluku Utara dalam penerapan sistem manajemen mutu (SMM) ISO 9001:2015 yang berorientasi pada kepuasan pengguna, pada hari Selasa (20/8) dilakukan opening meeting audit resertifikasi oleh auditor eksternal dari PT Mutuagung lestari.

Tujuan audit ini adalah memastikan keberlanjutan kesesuaian dan keefektifan sistem manajemen secara keseluruhan, memeriksa efektifitas tindakan perbaikan dan meninjau peluang untuk peningkatan sistem manajemen di BPTP Maluku Utara.
Kegiatan audit dilakukan selama 3 hari (20-22/8/2019) dengan ruang lingkupnya adalah Pengkajian dan diseminasi teknologi pertanian tepat guna spesifik lokasi. Area yang menjadi obyek audit adalah top manajemen, Kepala TU, KSPP, kelompok pengkaji, auditor eksternal, program dan evaluasi, pengadaan barang dan jasa, dan sekretariat ISO.

Setelah melalui proses audit pelaksanaan sistem manajemen mutu SNI ISO 9001:2015 terhadap pengkajian dan diseminasi teknologi pertanian tepat guna spesifik lokasi selama 3 hari (20-22/8/2019), menunjukkan BPTP malut masih direkomendasikan mempertahankan sertifikasinya dengan terlebih dahulu harus menyelesaikan perbaikan ketidaksesuaiannya. Demikiam disampaikan Nurul Wigati, auditor PT Mutuagung Lestari.

Dalam paparannya dijelaskan adanya temuan ketidaksesuaian kategori minor yaitu jenis ketidaksesuaian yang tidak mempengaruhi kemampuan sistem organisasi untuk mencapai hasil yang diharapkan. Perbaikan atas temuan tersebut diberi deadline hingga masa berlaku sertifikat ISO berakhir yaitu pada 31 Oktober 2019.