JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Bogor - Menindaklanjuti kerjasama antara BB Pengkajian dan Pusat Pendaftaran Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian (PPVTP) telah diselenggarakan Workshop Pengelolaan dan Pemanfaatan SDG Lokal di Hotel Sahira pada tanggal 3 - 4 Maret 2020 yang di hadiri oleh 33 peserta dari 33 BPTP, Narasumber dari PPVTPP, Tim kerja sama SDG PPVTPP, Balithi (Prof. Budi Marwoto), dan Tim SDG BB Pengkajian. BPTP Maluku Utara mengirimkan peneliti SDG mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan ini dibuka oleh Prof. Dr. Sahardi mewakili Kepala BB Pengkajian. Dalam sambutannya disampaikan, Kerjasama BB Pengkajian dan PPVTPP dalam Percepatan Pendaftaran Varietas Lokal tahun 2020 perlu segera ditindak lanjuti dan Kesepakatan Bersama termasuk Pedoman Pelaksanaannya. Mulai tahun 2020, pendaftaran varietas lokal dilakukan secara on-line. BPTP perlu segera mensosialisasikannya kepada Pemerintah Daerah/Dinas terkait dan melakukan pendampingan atau pengawalan dalam proses pendaftaran tersebut.

Materi workshop yang disampaikan meliputi Sosialisasi Pedoman Pelaksanaan Percepatan Pendaftaran Varietas Lokal TA 2020 oleh Ir. Asril, MM, Sosialisasi Pendaftaran Secara Online oleh Alidin, SP, serta Teknik Fotografi mendukung Penyiapan Materi secara Online oleh R. Priyadi Soefjanto, M.S. Materi – materi tersebut disampaikan untuk mendukung pendaftaran varietas secara online yang akan mulai diterapkan pada tahun 2020. Terlihat antusias dari peserta dalam materi praktek teknik fotografi. Hal lain yang perlu diperhatikan oleh pemohon dalam pendaftaran online adalah penyiapan dokumen yang di upload melalui sistem online dan kesahihan uji keunggulan dan uji kebenaran.

Peserta workshop menyambut baik aplikasi ini sepanjang lebih sederhana prosedur dan menghemat waktu. Namun agar sistem online ini tidak memberatkan pemohon dari kegiatan workshop ini juga dilakukan praktek pendaftaran online.