JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Daruba, 14 September 2017. Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kapasitas Penyuluh serta Babinsa di wilayah Kab, Pulau Morotai, BPTP Balitbangtan Maluku Utara bersama Dinas Pertanian Kabupaten Pulau Morotai dan Koramil 1508-05/Daruba mengadakan Pelatihan kepada para penyuluh pertanian dan babinsa dengan tema "Inovasi Budidaya Padi mendukung Kemandirian Pangan di kawasan Perbatasan Pulau Morotai". Acara yang digelar di Balai pertemuan Koramil 1508-08/Daruba dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pertanian Kab.Pulau Morotai, Danramil 1508-08, staf dinas pertanian, penyuluh pertanian se-kabupaten Pulau Morotai, babinsa Koramil Daruba, dan Tim BPTP Maluku Utara dengan total keseluruhan 47 orang peserta.

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Dinas Pertanian Kab. Pulau Morotai, Bapak Alwi, Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya peranan penyuluh dalam pembangunan pertanian, dimana penyuluh adalah motor pengerak pembelajaran terhadap petani dari tradisional menjadi modern, sebagai peran fasilitator, dan pendidik. Materi Bimtek yang disampaikan oleh Tim BPTP Maluku Utara meliputi 1. Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman Padi, 2.Pengembangan Pola Tanam Tanaman Pangan di Lahan Sawah, 3. Penggunaan Aplikasi Android Mendukung Pertanian, 4. Inovasi Persemaian dengan Menggunakan Soilblock.

Diharapkan dengan adanya Pelatihan ini akan menambah ilmu pengetahuan bagi para penyuluh dan babinsa yang dapat digunakan untuk menerapkan inovasi teknologi pertanian dan memecahkan masalah pertanian yang sering dihadapi petani Kab. Pulau Morotai selama ini.