JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Morotai Timur, 15 September 2017.  Dalam rangka meningkatkan pengetahuan petani dalam hal budidaya Padi ladang, BPTP Balitbangtan Maluku Utara mengadakan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Petani Padi Ladang di Pulau Morotai. Acara yang bertempat di BPP kecamatan Morotai Timur dihadiri oleh Kabid Tanaman Pangan, Kasie Tanaman Pangan, penyuluh kec. Morotai timur, petani dari 15 desa kecamatan Morotai Timur dan tim BPTP Maluku Utara.

Acara dibuka oleh Kabid Tanaman Pangan, hortikultura dan penyuluhan Distan Kab.Pulau Morotai,Bapak Efendy Sibua,  dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada BPTP Balitbangtan Maluku Utara atas program peningkatan kapasitas petani khususnya lahan kering. Beliau mengajak masyarakat petani di Kec. Morotai Timur membentu berperan aktif dalam mensukseskan program ini karena betul-betul menyentuh kepentingan masyarakat yang sebagian besar bercocok tanam padi ladang, semoga kedepannya kegiatan semacam ini dapat terus berlangsung.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 64 orang petani ladang yang merupakan perwakilan dari 15 desa di kecamatan Morotai Timur, materi yang disampaikan diantaranya Pengendalian Organisme hama penyakit oleh Dr. Fredy Lala dan teknologi budidaya padi ladang oleh Himawan Bayu Aji ,SP. Dalam sesi Tanya jawab para petani menanyakan penjelasan lebih detail tentang musuh alami, teknik pengolahan tanah serta perlakuan benih sebelum dilakukan penanaman.

Di akhir acara para peserta melakukan ramah tamah dan foto bersama dengan tim BPTP Balitbangtan Maluku Utara serta penyuluh kecamatan Morotai Timur.