JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

 


            BPTP Maluku Utara dibentuk berdasarkan Peraturan Menteri Pertanian Nomor : 16/Permentan/OT.140/3/2006 tanggal 1 Maret 2006. BPTP Maluku Utara merupakan satu-satunya Unit Pelaksana Teknis (UPT) pusat yang ada di Provinsi Maluku Utara. Instansi ini merupakan perpanjangan tangan dari Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP), Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Departemen Pertanian yang ada di daerah Maluku Utara. 

          BPTP Maluku Utara memiliki kewenangan untuk melaksanakan penelitian dan pengkajian teknologi serta  pengembangan teknologi pertanian spesifik lokasi di wilayah kerja Provinsi Maluku Utara.  BPTP Maluku Utara mendorong perubahan paradigma pengkajian dan pengembangan pertanian yang tidak lagi berorientasi pada sub-sektor tertentu,  tetapi lebih pada pengembangan agribisnis berbasis industri pedesaan di wilayah pengembangan/agroekologi Maluku Utara.  

          Berlimpahnya sumberdaya alam, terbatasnya sumberdaya manusia, dan  pasar yang sangat kompetitif  mendorong BPTP Maluku Utara untuk ikut andil dalam pembangunan pertanian di Maluku Utara. BPTP Maluku Utara menerapkan inovasi teknologi yang mampu memacu pertumbuhan produksi dan produktivitas yang sekaligus meningkatkan daya saing. Inovasi teknologi yang dimaksud tidak saja diperlukan dalam pengembangan produk untuk peningkatan nilai tambah, tetapi juga untuk diversifikasi produk.