JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

 

Sofifi - Sesuai dengan amanah Undang-Undang (UU) Informasi Publik No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, BPTP Maluku Utara selaku UPT Kementerian Pertanian didaerah sebagai badan publik wajib memberikan layanan informasi kepada masyarakat sekaligus menciptakan dan menjamin keterbukaan akses seluas-luasnya atas informasi yang dimiliki dengan mudah dan tepat kepada masyarakat.

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala BPTP Malut selaku Penanggung Jawab Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pelaksana UPT, melakukan penandatanganan Komitmen Bersama bertempat di Meeting room BPTP, Sofifi, Kamis (11/6).

Hadir dalam acara tersebut para pejabat struktural, pejabat fungsional, pejabat pengadaan, dan pejabat pengelola keuangan.

Dalam sambutannya, Kepala BPTP Malut, Dr. Abdul Wahab menyatakan hal ini merupakan bukti komitmen keseriusan BPTP Malut dalam mendukung upaya keterbukaan informasi sebagai hak konstitusional tiap masyarakat. Sesuai dengan semangat reformasi birokrasi, kami selalu berusaha agar informasi yang sampai ke masyarakat dapat diterima secara cepat, tepat, mudah, dan transparan. Poin penting dalam pelaksanaan ini adalah komitmen dan dukungan. Di antaranya dengan menyediakan anggaran yang cukup, sarana prasarana yang memadai, serta SDM yang kompeten. Aspek-aspek tersebut yang perlu menjadi perhatian secara berkelanjutan untuk mempertahankan predikat Kementerian Pertanian sebagai Badan Publik Informatif.