JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

 

Hilirisasi inovasi teknologi pertanian merupakan salah satu upaya dalam mendukung percepatan pembangunan pertanian. Dalam upaya mendukung pencapaian target pembangunan pertanian, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Maluku Utara sebagai salah satu penghasil teknologi spesifik lokasi maupun sebagai diseminator teknologi Balitbangtan telah melaksanakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) ‘Inovasi Teknologi Budidaya & Pasca Panen Kelapa” di Desa Togoliua, Kec. Tobelo Barat, Kab. Halmahera Utara pada 19 Juni 2021.

Kegiatan BIMTEK tersebut dibuka secara langsung oleh Anggota Komisi IV DPR RI, Ibu Alien Mus, yang mana dalam sambutanya memberikan pesan kepada peserta BIMTEK untuk serius dalam mengikuti setiap materi yang diberikan, karena menurutnya petani sekarang wajib menggunakan teknologi terbaru untuk mendongkrak usaha tani mereka. Turut hadir pula Bupati Halmahera Utara terpilih, Ir. Frans Manery, wakil bupati Halmahera Timur, Anjas Taher, SE., M. Si., Koordinator KSPHP Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP), Dr. Sigid Handoko, SP., M. Si. Kepala Dinas Pertanian Halmahera Utara, Daud, SP., M. Si, Kepala BPTP Maluku Utara, Dr. Abdul Wahab, SP., M. Si, penyuluh pertanian dan para petani peserta bimbingan teknis yang berasal dari Desa Togoliua dan Desa Sukamaju. 

Adapun materi yang disampaikan berkaitan dengan teknis budidaya kelapa yang disampaikan oleh Dr. Wawan Sulistiono., SP., MP., teknologi pasca panen kelapa yang disampaikan oleh Dr. Ir. M. Assagaf, M. Si., dan materi pengolahan pakan ternak yang dikemas dengan model integrasi peternakan dan perkebunan oleh penyuluh pertanian BBP2TP, Dani Medionovanto, S. Pt.